Beberapa Hal Sebelum Melakukan Tes Kesuburan

Beberapa Hal Sebelum Melakukan Tes Kesuburan

Memiliki seorang buah hati memanglah suatu hal yang diinginkan oleh banyak orang. Akan tetapi untuk menuju masa kehamilan diperlukannya pengetahuan akan masa kesuburan. Tentunya untuk bisa mengetahui masa kesuburan selain dengan menggunakan perhitungan kalender anda bisa menggunakan bantuan dari alat tes ovulasi strip test.

Beberapa hal yang diperhatikan sebelum menggunakan alat tes ovulasi strip test

Mengetahui masa kehamilan bisa membantu untuk suatu perencanaan kehamilan. Pasalnya perhitungan kalender hanya bisa diimplementasikan untuk mereka yang memiliki waktu haid yang teratur. Lantas bagaimana bagi mereka yang tidak memiliki waktu yang teratur dalam masa haidnya ?, tenang saja mereka yang tidak memiliki masa teratur haid bisa menggunakan bantuan dari alat tes ovulasi strip test. Dimana alat ini bisa memberikan perhitungan yang akurat. Tentunya sebelum menggunakan alat ini anda juga harus bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Batasi dalam mengkonsumsi air minum

Hal pertama yang bisa anda lakukan sebelum tes masa kesuburan adalah tidak mengkonsumsi terlalu banyak berbagai macam jenis air minum. Pasalnya dengan konsumsi air minum yang terlalu banyak  dan juga berbagai makanan penyubur kandungan. Hal ini dilakukan agar hasil yang diberikan bisa tetap akurat. Kedua faktor tadi memanglah bisa mempengaruhi bagaimana hasil akhir yang akan didapatkan. Maka dari itu sangat disarankan bagi wanita yang hendak melakukan tes kesuburan tidak mengkonsumsi cairan apapun sebelum melakukan tes kesuburan.

  1. Waktu yang tepat dalam melakukan tes kesuburan

Bukan hanya memperhatikan cairan yang akan masuk kedalam tubuh sebelum melakukan tes kesuburan, anda juga harus bisa mengetahui kapan waktu yang paling tepat untuk melakukan tes kesuburan tersebut. Untuk melakukan tes kesuburan tidak perlu dilakukan setiap hari akan tetapi lebih baik lagi jika dilakukan pada beberapa kali dihari yang berbeda dengan waktu pengetesan yang sama. Sangat disarankan ketika anda hendak melakukan tes kesuburan tersebut dilakukan di antara jam 11.00 hingga jam 15.00. Akan tetapi hal tersebut bisa saja berubah jika dokter yang anda gunakan untuk berkonsultasi memberikan arahan waktu yang berbeda terkait dengan melakukan tes kesuburan.

  1. Melakukan pengujian dua kali sehari

Hal berikutnya yang bisa anda lakukan adalah untuk pengetesan masa kesuburan anda bisa melakukannya selama dua kali sehari. Anda bisa menggunakan cara ini sebagai opsi untuk pengetesan masa subur. Untuk jeda waktu yang diperlukan adalah selama 10 jam setelah melakukan tes kesuburan yang pertama. Akan tetapi ketika anda menggunakan opsi ini maka dana yang anda keluarkan pastinya akan lebih banyak dibandingkan anda melakukan tes sebanyak satu kali dalam satu harinya. 

 Beberapa hal diatas bisa anda terapkan ketika hendak melakukan tes kesuburan dengan menggunakan alat tes ovulasi strip test.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *