Alasan Utama Pentingnya Asuransi Bagi Kehidupan

Alasan Utama Pentingnya Asuransi Bagi Kehidupan

Kamu mungkin pernah mendengar tentang pentingnya asuransi di kala kamu sedang berada ataupun baru mulai memasuki usia produktif. Namun, benarkah asuransi sangat penting bagi kehidupan di usia produktif? Bukankah usia produktif adalah usia dimana kamu mulai berusaha untuk bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari? Jadi, masih pentingkah asuransi di usia produktif?

Untuk memastikan serta menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, yuk perhatikan penjelasan mengenai pentingnya asuransi melalui uraian-uraian berikut ini.

Memberi Proteksi Diri

Alasan dari pentingnya penggunaan asuransi yang paling utama adalah sebagai proteksi diri. Proteksi diri ini, dapat kamu gunakan untuk melindungi kehidupan dirimu sendiri ataupun keluarga. Melindungi kehidupan yang dimaksud mungkin bukan dalam jangka waktu pendek, namun untuk jangka panjang. Dimana asuransi dapat kamu jadikan tabungan semasa masih dalam usia produktif dan setelah pensiun kamu bisa memanfaatkannya untuk membiayai kehidupan kamu di masa tua.

Selain itu, asuransi juga dapat membantu kamu saat ada kecelakaan pada waktu bekerja. Dimana bila kamu ikut asuransi kerja, keselamatanmu selama bekerja akan terjamin. Hal ini berarti jika terjadi kecelakaan kerja maka asuransi akan ikut membantu biaya perawatan mu.

Terjaminnya Masalah Kesehatan

Seperti yang disinggung sebelumnya, asuransi akan turut membantu ketika kamu mengalami kecelakaan saat bekerja. Namun tahukah kamu? Bahwa fungsi asuransi tak hanya itu. Dengan adanya asuransi, tak hanya sakit akibat kecelakaan, bahkan seluruh masalah kesehatan mu akan terjamin. Hal ini dikarenakan asuransi juga melakukan back up biaya rumah sakit, ketika kamu sedang sakit. Sehingga kamu tidak perlu bingung memikirkan biaya perawatan, ketika kamu sedang mengalami masalah kesehatan. Terlebih masalah kesehatan yang cukup besar.

Menjadikan Pribadi yang Lebih Disiplin

Ketika kamu dalam usia produktif, umumnya kamu akan mendapatkan penghasilan yang cukup besar. Dengan penghasilan yang besar ini, maka kamu cenderung akan menjadi orang yang lebih boros dan konsumtif. Oleh karenanya, untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya kamu menyisihkan sebagian uang untuk investasi, tabungan maupun asuransi. Khususnya untuk asuransi. Dengan kamu menyisihkan uang untuk membayar asuransi tiap bulan maka secara tidak langsung hal ini akan melatih kamu agar menjadi pribadi yang lebih disiplin. Terutama, dalam masalah pembagian hasil kerja atau upah kerja.  Sehingga kamu bisa menghindari pola hidup yang konsumtif

Investasi Untuk Masa Depan

Alasan dari penggunaan asuransi yang berikutnya adalah untuk investasi masa depan. Dimana dengan melakukan investasi di asuransi, uang investasi milikmu akan lebih terjaga dari inflasi. Tak hanya itu, dengan melakukan investasi pada asuransi maka kehidupan di hari tuamu akan lebih terjamin. Bahkan kamu bisa menikmati masa-masa di hari tua dengan lebih baik, tanpa perlu memikirkan biaya hidup ke depan. Sebab kehidupan kamu akan ditanggung oleh asuransi. Jadi, tak heran bila salah satu pentingnya asuransi dapat menjadi jaminan hidup di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *