Fakta Menarik Seputar Atap Polycarbonate

Fakta Menarik Seputar Atap Polycarbonate

Atap polycarbonate merupakan salah satu  jenis atap kanopi yang sangat populer beberapa tahun silam bahkan hingga hari ini. Selain karena harganya yang terjangkau, atap ini juga sangat difavoritkan konsumen karena pengguna bisa mendapatkan pencahayaan yang cukup karena sifatnya yang tembus pandang atau bening. Atap bening ini tersedia dalam beberapa pilihan warna, seperti hijau, abu-abu, biru, bening dan masih banyak lainnya. Ada banyak jenis brand atap polycarbonate yang dijual di pasaran saat ini. Jadi pastikan Anda hanya memilih atap polycarbonate yang tepat dan sesuai kebutuhan. Untuk menambah referensi seputar atap polycarbonate, berikut ini kami menyajikan beberapa fakta menarik tentang atap polycarbonate.

Segi Kualitas Kejernihan yang Setara Kaca

Tentu saja Anda telah mengetahui fakta yang satu ini bukan? Atap polycarbonate sering kali disebut kaca bening yang dipilih untuk menggantikan material kaca. Bahkan kualitas kejernihan atap polycarbonate mampu disejajarkan dengan kebeningan material kaca lho, termasuk dalam hal memudarkan cahaya matahari yang terpantul. Lebih menarik dibandingkan material kaca, atap polycarbonate memiliki  kekuatan 200 kali lipat lebih kuat dibandingkan kaca. Atap populer ini juga terbukti 30  kali lebih kuat dibandingkan material aklirik dan memiliki bobot 10 kali lebih ringan dibandingkan material kaca. Fakta ini membuat atap polycarbonate semakin membantu Anda menghemat biaya pembangunan hunian karena biaya instalasi yang mudah.

Atap Bening yang Sangat Mudah Dibentuk

Fakta menarik lainnya, atap polycarbonate juga sangat mudah dipasang karena bentuknya yang mudah dipotong. Bahkan hanya menggunakan peralatan biasa seperti gergaji tangan atau gerinda. Atap bening ini juga mudah dibentuk lengkungannya sehingga bisa dipasang sesuai yang Anda inginkan. Tidak mengherankan jika atap polycarbonate selalu menjadi pilihan utama para kontraktor yang sedang menyelesaikan proyek pembangunan.

Lebih Ramah Lingkungan

Tidak bisa dipungkiri, dewasa ini tren pembangunan green building sangat populer karena kepedulian terhadap lingkungan yang semakin meningkat. Untuk Anda yang ingin menggunakan material pembangunan yang lebih ramah lingkungan, pilihan terbaik menggunakan atap polycarbonate sebagai material pembuatan atap bangunan. Atap bening ini bahkan telah memperoleh pengakuan dari Greenship sebagai material dengan rating bangunan hijau. Menariknya lagi, atap ini bahkan termasuk jenis material yang bisa didaur ulang tanpa membuat penurunan pada segi kualitas barang yang dihasilkan nanti.

Sangat Mudah Dibersihkan

Tidak jauh berbeda dengan material kaca, atap polycarbonate juga sangat mudah dibersihkan. Jika Anda ingin menghilangkan kotoran-kotoran yang menempel, Anda hanya perlu menyemprotkan air sabun saja lho. Usap menggunakan kain lembut, maka kotoran akan hilang tanpa sisa. Hanya saja pastikan Anda tidak menggunakan benda-benda tajam karena bisa menggores permukaan atap polycarbonate. Pastikan pula untuk tidak menginjak lembaran atap secara langsung agar atap polycarbonate tetap terjaga dan tidak mudah rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *